Redesign Website 6.0

Pada awal April 2014 kami merancang ulang website Vordava, dengan desain yang keseluruhan baru. Dan seperti desain weblog, desain website ini dirancang supaya setiap pengunjung lebih fokus pada konten.

Desain web Vordava 6.0.2
Screenshot 2: Web design Vordava 6.0

Sebelumnya kami menerapkan grid system pada halaman utama website, untuk memamerkan karya-karya kami. Dan kami sadar apabila dengan menerapkan grid system pada halaman utama website, akan ada banyak gambar yang diunduh oleh setiap web browser, yang artinya itu akan membuat setiap pengunjung sedikit menunggu lebih lama.

Desain website Vordava 6.0
Screenshot 2: Web Design Vordava 6.0

Selain hal itu membuat pengunjung menjadi agak kurang nyaman, juga turut mempengaruhi SEO dari website ini. Tentu kami harus segera membuat keputusan yang tepat.

Tampilan web design Vordava versi 6.0
Screenshot 3: Web design Vordava 6.0

Pada website Vordava 6.0, desain website sepenuhnya baru hingga setiap detail. Dan kali ini kami lebih memprioritaskan kecepatan akses, konten dan SEO. Beberapa halaman yang tidak terlalu penting, kami hilangkan. Dan ada juga beberapa halaman yang sengaja kami ringkas menjadi satu halaman saja, supaya tidak membingungkan pengunjung.

Seperti biasanya, kami menggunakan WordPress sebagai CMS dari website ini. Dan kami pun menggunakan starter theme Underscores sebagai pilar desain website ini. Pengembangan website Vordava ini membutuhkan waktu selama 2 bulan.